Nado Saranghae (I Love You Too)


Nado Saranghae (I Love You Too)

Cast :

–          Kirana Evelyn (Kira)

–          Kim Kibum (Key)

–          Kim Eugene (kakak perempuan Key)

Created By : Meilinda Kusuma D

“key… bangun” teriak appa¹ sambil menggedor-gedor pintu.

“aduh appa gk usah teriak-teriak gt kek kupingku masih normal tau, lg juga kurang kerjaan banget deh bangunin orang pagi-pagi buta gini” pletak… tiba-tiba appa memukul Key pakai koran yg sudah dari tadi dipegangnya dan tepat sekali mendarat dikepalanya.

“pagi-pagi buta apanya ini udah jam 9 Key, gk liat apa kamu?” kata appa sambil menunjukkan jam tangannya.

“hah? Ya ampun aku lupa, jam wekerku kan mati dari kemaren” kata Key sambil memukul jidat lalu dengan cepat menutup pintu dan tidak sengaja membuat kaget appa “Key pelan-pelan dong nutup pintunya, bikin appa kaget aja” kata appa sambil ngelus-ngelus dada “iya appa maaf” teriak Key dari dalam kamar.

Cowok Korea yang berwajah tampan ini bernama lengkap Kim Kibum dia biasa dipanggil Key. Sekarang dia sekolah di Anyang Art High School, sekolah seni ternama di Korea. Sekolah inilah yang telah menghasilkan banyak artis Korea ternama. Dan sudah cita-cita Key untuk menjadi artis internasional, dia ingin sekali bisa nyanyi sepanggung dengan idolanya maka dari itu sewaktu lulus SMP Key memohon-mohon dengan appa dan amma² untuk memasukannya ke Anyang Art High School. Tadinya Appa tidak membolehkannya, dia lebih suka anak laki-lakinya menjadi penerus perusahaan tapi apa boleh buat niat Key untuk menjadi artis sangat kuat lagi juga masih ada kakak perempuannya Kim Eugene sebagai penerus perusahaan.

“Key kamu gk makan dulu?” kata amma.

“gk usah Amma nanti makan disekolah aja, udah telat nih” jawab Key sambil mengikat tali sneakernya.

**********

            “anak-anak sekarang kita kedatangan murid baru, dia pindahan dari Indonesia, saya harap kalian bisa berteman baik dengannya” kata Kim Sonsaengnim.

Annyeonghaseyo jonen Kirana Evelyn imnida (Halo Saya Kira Evelyn)” kata Kira memperkenalkan diri.

“Kira-sshi kamu bisa duduk disebelah Kibum”

“halo namaku Kim Kibum panggil aja aku Key, wah bahasa Koreamu fasih sekali” Kira memang sudah sangat fasih berbahasa Korea bagaimana tidak? Bahasa kesehariannya saja bahasa Korea. papah Kira adalah orang Korea asli, papah Kira gk mau kalo sampai anaknya gk tau kebudayaannya apa lg kalo gk bisa bahasanya makanya dari kecil Kira udah diajarin bahasa Korea tapi Kira tetep menggunakan bahasa Indonesia kok untuk berinteraksi sama temannya.

“Kirana Evelyn panggil aja aku Kira, terimakasih”

**********

            “aduh aku lapar, nyesel jadinya tadi gk makan aduh lupa bawa duit lagi, argh… Key kau itu ceroboh sekali sih” kata Key sambil ngelus-ngelus perutnya dan menyesali kecerobohannya.

“Key kau tidak kekantin?” tanya Kira khawatir melihat Key seperti orang kelaparan.

“aku lupa membawa dompetku” jawab Key dengan wajah memelas berharap Kira akan mentraktirnya.

“kalo gt aku traktir gimana?”

“beneran?” tanya Key memastikan kalo Kira memang ingin mentraktirnya.

“iya”

“huah… kau baik sekali, gomawo chingu (terimakasih teman)” kata Key sambil memeluk Kira berulang-ulang.

“Key kamu kelaperan atau emang rakus sih?”

“kau tau? tadi pagi aku belum sarapan sama sekali untung kau mentraktirku kalau tidak aku bisa mati kelaparan sekarang” jawab Key dengan mulut yang penuh.

“hahaha… kau seperti orang gk makan 1 tahun” Key tidak peduli kata-kata Kira, sekarang dia hanya fokus memakan makanan yang ia pesan tadi, Kira tertawa terbahak-bahak melihat tingkah laku Key seperti itu.

**********

“Kira… liat deh” kata Key sambil menunjukkan selembar kertas. Itu adalah formulir pendaftaran SM Audition. SM Audition adalah audisi pencarian bakat dari SM Entertainment yang telah menghasilkan banyak artis Korea ternama. Tak sembarang orang bisa mengikuti audisi ini, karena peserta yang ikut harus benar-benar mempunyai bakat. Dan peserta yang lolos juga gk langsung main jadi artis aja loh, peserta masih harus menjalani trainee yang super ketat. Saat masa trainee mereka dilatih untuk menjadi artis yang profesional dan masa trainee ini gk sebentar, ada yang 5 tahun bahkan ada yang dari SD udah ngejalanin trainee.

“SM Audition? Dapet dari mana?”

“hahah… Key…” jawab Key bangga “oya nih buatmu aku kan baik hati jadi aku ambil dua, satu buat kamu, nanti audisinya bareng yah”

“wah gomawo Key. Tapi…..” Kira tidak melanjutkan kata-katanya. Kira divonis dokter menderita kanker otak sejak ia kecil. Kata dokter kesempatan hidupnya hanya sedikit. Pergi audisi bersama Key? Kira tidak yakin bisa melakukannya, karena kesempatan hidup Kira hanya sedikit.

“tapi apa?” tanya Key curiga.

“hah? gk… oya pulang sekolah nanti keLotte World yuk”

“ok!” jawab Key dengan dengan logat Koreanya.

**********

Kira dan Key pergi mencoba semua permainan yang ada di Lotte World. Tidak terasa sudah 4 jam berlalu mereka pun memutuskan untuk pulang.

“Key” panggil Kira.

“kenapa?” jawab Key sambil tersenyum. Senyum khas Key yang selalu membuat Kira ingin selalu bersamanya. Sepertinya Kira baru menyadari bahwa ia sudah mulai menyukai Key. Key selalu membuat Kira tertawa, Key teman pertama Kira dikelas, Key juga selalu memberitahu banyak hal yang Kira belum tahu. Kira benar-benar jatuh cinta dengan Key. Kira tidak sanggup pergi jauh meninggalkan Key, hatinya akan terasa sakit bila dia jauh darinya.

“mmm…kau mau berjanji?”

“janji apa?”

“kau akan selalu mengingatku kan?”

“hahaha… kenapa bertanya seperti itu? Tentu saja, kenapa kau berpikir kalau aku akan melupakanmu?”

“walaupun… walaupun aku tidak ada nanti”

“tentu. Kau kan teman terbaikku. Kenapa kau berbicara seperti itu?”

“aku kan hanya bertanya. Aahh~ aku capek”

“hey gimana kalo kita suit? Yang kalah harus gendong yang menang”

“mmm… ok!”

“argh~ aku kalah. Tidak. Kita ulang ok?”

“gk bisa kau harus sportif Key, cepat gendong aku. Hahahha….”

“yak~ Kira-sshi kau berat sekali sih”

**********

            Hari ini jadwal Kira latihan dengan Key, seperti biasa latihan dilakukan disekolah tapi dari tadi Key belum juga datang.

“maaf… aku telat… tadi… aku… pergi membeli ini” kata Key terengah-engah sambil menunjukkan sepasang hoodie.

“untuk apa?” tanya Kira bingung.

“kau harus memakainya saat kita audisi nanti, oya aku juga membeli snakears”

Kira hanya diam. Key benar-benar ingin sekali audisi bersama dengan Kira. Apa Kira akan mengecewakan Key kalau dia tidak akan pergi audisi bersama dengannya? Kira benar-beanar bingung  apa yang harus dia lakukan sekarang? Apa dia harus mengatakan tentang penyakitnya tapi dia tidak mau membuat Key khawatir.

“kenapa? Kau tidak suka yah? Hoodie dan snakears yang kubeli jelek yah?”

“hah? gk kok ini bagus banget. Pilihanmu memang keren”

“hahahha… kalo gt kita dance pake baju dan sepatu ini ok?”

Tiba-tiba saat sedang asik-asiknya ngedance Kira terjatuh “Kira-sshi gwenchana³?” tanya Key khawatir.

“gk papa kok tadi aku lemes doang” jawab Kira berbohong, itu pasti karena penyakitnya sebenarnya Kira tidak boleh terlalu capek ini akibatnya kalau dia terlalu capek.

“kalo gt kita istirahat dulu aja”

“gk usah udah gk papa kok, kita lanjutin aja latihannya tapi boleh gk kali ini latihannya direkam?”

“buat apa?”

“buat kenang-kenangan aja”

Akhirnya latihan dilanjutkan. Latihan kali ini mungkin akan menjadi latihan terakhir Kira. Setelah lagu yang diputar habis Kirapun langsung terjatuh

“Kira bangun kau tidak apa-apa kan?” kata Key berkali-kali mencoba menyadarkan Kira.

“Kibum-ah… Saranghae…” kata Kira sambil memegang pipi Key.

**********

~Dihari pemakaman Kira~

“Kim Kibum? Kamu yang namanya Kim Kibum yah?” tanya seorang perempuan yang mengenakan dress hitam yang dirangkul oleh seorang laki-laki, sepertinya mata perempuan itu sembab sekali, muka perempuan itu mengingatkan Key pada Kira. Hidungnya, bibirnya, cara bicaranya mirip sekali dengan Kira.

“bagaimana anda tau nama saya?”

“ saya Ibunya Kira. Wah ternyata Kira benar kau tampan sekali. Dia sering bicara tentang kamu loh! Oya ini surat dari Kira”

“gamsahamnida ahjuma⁵” jawab Key sementara perempuan itu hanya membalas dengan senyuman, senyuman yang mengingatkan Key pada Kira. Keypun membaca isi surat itu.

 Kim Kibum-sshi maaf… maaf aku tidak memberitahumu tentang penyakitku ini… aku hanya tidak mau membuatmu khawatir, maaf juga aku tidak bisa pergi audisi bersamamu padahal kau sudah susah payah membeli hoodies dan snakears untuk kita. Kau akan selalu mengingatku kan? Aku percaya kau akan ingat aku. Mungkin aku akan kangen sekali denganmu diatas sana, tidak ada Key yang ceroboh, Key yang pintar, Key yang selalu membuatku tertawa, Key yang selalu memberitahuku  banyak hal yang tidak kuketahui. Boleh aku minta sesuatu? Walaupun kita tidak audisi bersama… kau harus tetap pergi audisi sendirian memakai hoodies dan snakears yang sudah kau beli waktu itu. Kau harus menjadi artis internasional seperti cita-citamu. Aku akan bangga diatas sana melihatmu sukses.

Aku mencintaimu Key.. .sebenarnya perasaan ini sudah sangat lama kusembunyikan. Aku suka kau sejak kita pertama bertemu. Jangan takut… perpisahan ini hanyalah sementara.  Key… percaya padaku kita akan dipertemukan lagi nanti dimasa yang akan datang. SARANGHAE…..

 “NADO SARANGHAE KIRA… AKU JANJI AKU TIDAK AKAN MELUPAKANMU KAU AKAN SELALU ADA DIHATIKU SELAMANYA, KARENA AKU JUGA MENCINTAIMU”

TAMAT

 Image

*mianhe gambarnya admin ganti (tetep Key) soalnya gak bisa dibuka*

Tinggalkan Balasan

